"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, July 3, 2017

PTPN X Jember Targetkan Panen Tembakau 23.100 kg / Ha

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PTPN X Kebun Ajung Gayasan Jember Senen (3/7) gelar petik tembakau perdana. Petik perdana ini untuk penuhi target produksi daun tembakau sebanyak 23.100 kg/Ha.

Dalam petik perdana yang dilakukan sekitar pukul 06.30 Wib di areal lokasi Tembakau Bawah Naungan (TBN) 8 Dawuhan Macan seluas 350,25 ha dengan komposisi seri A 53 % Dan seri B 47 % ini,  untuk memenuhi target daun kering sebanyak 2.100 kg/Ha, dan daun hijau 21.000 kg/ ha.

"Petik perdana TBN tahun 2017 ini, ini sangat di dukung oleh situasi dan cuaca, kita berharap dapat memenuhi target, untuk itu kita tetap menjaga mutu dan kwalitas." Demikian disampaikan General Manager PTPN X H. Untung Mulyono sesaat setelah melaksanakan panen perdana.

Hadir di acara tersebut bukan hanya GM PTPN X, H. Untung Mulyono namun juga di hadiri oleh Kepala Divisi Tembakau, Ir Sugiono serta seluruh staf dan karyawan PTPN X dan di ikuti oleh seluruh staf dan Karyawan. Dan acara tersebut di lanjutkan dengan halal bi halal.

Tanam perdana beberapa waktu lalu, di lakukan dalam dua pembagian, Pertama tanam perdana TBN komposisi A dan TBN komposisi B. "Tembakau ini merupakan tembakau terbaik yang dipergunakan pada rokok Cerutu, yang tentunya merupakan pasaran utama Eropa," ujarnya. (Yond)

Berita Terkait Pertanian

No comments: