Translate

Iklan

Iklan

Puluhan Warga Protes PG Wringin Anom Situbondo

7/18/17, 15:47 WIB Last Updated 2017-07-18T08:52:36Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan warga Klatakan Kendit, Situbondo Selasa, (18/7) protes pemilik lahan tebu yang mbakar daun kering, pasalnya api merambat ke tanaman dan pagar rumahnya.

Bahkan warga yang meluruk kelokasi lahan tebu itu sempat panik, khawatir api merembet kerumah warga, yang hanya berjarak sekitar 3 meter. "Kami khawatir, karena rumah kami dekat laham itu mas, apalagi api sudah merambat ke daun, pohon termasuk pagar rumah warga disini", ujar beberapa warga.

Salah satu  warga, Pepeng, mengatakan, akibat dari kejadian itu warga menuntut pihak PG Wringin Anom untuk menganti rugi kerusakan pagar dan pepohonan milik warga, yang rusak terbakar akibat api yang berasal dari area pembakaran daun tebu kering.

Kabid Penaggulangan Bencana BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan mengatakan, warga mengaku sebelumnya tidak ada koordinasi atau pemberitahuan pihak PG maupun petani tebu untuk membakar daun tebu kering. Di samping itu, Pihaknya, menyayangkan atas kejadian ini seharusnya tim satpol pp juga terlibat dalam hal penertiban.

Agat tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dilokasi kejadian,  pihak kepolisian dari polres dengan polsek setempat turun langsung kelokasi kejadian untuk pengamanan. Selanjutnya, Tim BPBD yang dibantu petugas Damkar Situbondo saat dilokasi, berhasil memandamkan api. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Warga Protes PG Wringin Anom Situbondo

Terkini

Close x