Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Minggu, 16 Juli 2017

Residivis Curwan Ditembak Mati Anggota Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran melawan dan mau membacok petugas saat akan ditangkap petugas patroli,  pelaku Pencurian Hewan (Curwan) Minggu dini hari (16/07) ditembak mati Polres Jember.

Pelaku Suki (45) yang sudah tiga kali melakukan kejahatan, tahun 2013, 2015 dan 2017,  kembali mencuri dua ekor kambing milik (S) warga Cakru Kencong, “Saat itu dilakukan pengejaran oleh petugas patroli”. Demikian ungkap  Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH saat Press Release di Mapolres Jember.

Kronologi Kasus pencurian hewan itu kebetulan pada saat anggota Resmob Polres Jember sedang melakukan patroli, pada saat itu didapatkan kendaraan yang mencurigakan. "Begitu pelaku sedang mengangkut 2 ekor kambing, saat di hentikan tidak mau kemudian dilakukan Pengejaran" Ungkapnya.

Sampai ke Lumajang akhirnya pelaku menabrak warung kemudian berhenti, kemudian yang satu melarikan diri, yang satu mendekati petugas dan lari ke petugas membawa celurit serta sempat berusaha untuk membacok kepala dan bacok leher daripada anggota.

"Untung yang bersangkutan (Anggota) sempat menagkis, sehingga senjata tidak mengenai leher, malah mengenai lengan kiri. kemudian anggota melakukan tindakan tegas kepada pelaku dengan menembaknya Hingga meninggal dunia" Terang Kusworo. 

Dari informasi bahwa pelaku merupakan residivis yang  sudah sering melakukan kejahatan sebanyak 3 kali yang pertama tahun 2013 dengan vonis satu setengah tahun, yang ke 2 tahun 2015 dan sekarang ini melakukan yang ketiga.

"Jadi memang tersangka yang meninggal ini warga Cakru yang tinggal di luar kota, setiap pulang ke desanya selalu membuat keresahan dan pasti ada saja hewan yang hilang, sehingga begitu yang bersangkutan datang ke desa, yaitu warga sekitar sudah mulai waspada dan resah," Ujar Kapolres. (edw)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: