Translate

Iklan

Iklan

Satlantas Jember launching Keselamatan Berlalu Lintas

7/30/17, 17:13 WIB Last Updated 2017-07-30T14:29:14Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Budaya tertip, keselamatan hal mendasar bagi kehidupan manusia, Secara konseptual, lalulintas urat nadi kehidupan manusia, cermin budaya bangsa dan tingkat modernitas.

Maka upaya-upaya yang dilakukan agar pengendara lalu lintas aman, selamat, tertib dan lancar diperlukan ide-ide kreatif untuk memprediksi, mengantisipasi dan memberi solusi. Untuk mewujudkan budaya tertib dan mengatasi pelanggaran, seperti program On line, agar lebih efisien.

Merubah perilaku juga diperlukan, kesadaran tanggung jawab dan disiplin tidak datang sendirinya. namun, harus dibangun " Kata Kasatlantas AKP Nopta Histaris Suzan SH, SIK. Usai lounching "Keselamatan Untuk Kemanusian tahun 2017 - 2018" Minggu (30/7)

Disamping itu juga dapat mempermudah sistem manajemen keselamatan pengendara, Sebab manusia sebagai pengguna jalan dengan kendaraan serta jalan yang dilalui berkaitan dengan kehidupan sosial masyarakat, Maka, ide kreatif bukan lagi menjadi kebutuhan melainkan keharusan.

Lebih lanjut Nopta melanjutkan bahwa, Ide bukan hanya harus datang dari petugas lalu lintas, melainkan juga bisa dari masyarakatnya, “Semua elemen harus peka dan peduli akan masalah lalu lintas, Sehingga, semua bisa terlayani dalam sistem yang terpadu dan terintegrasi”, Tuturnya.

Pelayanan prima juga bagian dari prioritas Satlantas Polres Jember. "Dengan demikian, dapat menurunkan angka kecelakaan-utamanya kecelakaan yang fatal, Program lainnya yaitu dengan menyadarkan masyarakat melalui pendidikan agar berjalan seirama dengan ditingkatkannya sistem uji SIM". Jelasnya.

Dengan Momen lounching "Keselamatan Untuk Kemanusian tahun 2017 - 2018" ini pelanggaran, kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Jember bisa turun, bisa hilang bahkan tidak ada pelanggaran, tidak ada  kecelakan, lantaran Kecelakaan Selalu Diawali Dari Pelanggaran terlebih dulu.

Korban Kecelakaan akan menurun bila semua tertib berlalu lintas kesadaran masyatakat Kabupaten Jember meningkat, sehingga menjadi masyarakat yang tertib berlalu lintas dan patuh terhadap peraturan-peraturan lalu lintas di jalan raya, Pungkasnya. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Jember launching Keselamatan Berlalu Lintas

Terkini

Close x