"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, July 31, 2017

Semarakkan HUT RI, Kades Gelar Lomba Ojung

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Desa Tanjung Kamal kecamatan Mangaran Situbondo, Senin (31/07), gelar lomba Ojung.

Untuk menambah semangat para peserta seni tradisional ini, sebelumnya digelar parade dengan diiringi parade musik. “Kegiatan ini untuk juga untuk memupuk rasa cinta tanah air serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Kata Kepala Desa Tanjung, Samsul Arifin, saat membuka acara.

Menurutnya lomba ojung melanjutkan ritual dalam budaya nenek moyang terdahulu. Melalui kegiatan lomba. Saya juga mengharapkan peran serta warga dalam menjaga rasa persaudaraan dan silaturahmi selalu menjunjung tinggi rasa sportifitas dalam berlomba." Harapnya.

Kegiatan di awali dengan pertandingan peserta pertama Ojung, dan Catur akan dilombakan beberapa perlombaan yang akan di laksanakan di lingkup desa Tanjung Kamal.  Guna cipta kondusif, pihak desa melibatkan Tokoh,  masyarakat, Polsek Mangaran, dan Babinsa. Peserta lomba diikuti oleh ratusan peserta. (Edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: