"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, July 9, 2017

Sholawat Nariyah Bergema Pada Lomba Burung Berkicau

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebelum lomba burung berkicau dimulai, ribuan peserta dari berbagai daerah di Jatim, Minggu (9/7) berdo’a dan bersholawat Nariyah.

Kiai  Kholil As’ad dalam tausiahnya meminta  kepada para peserta, sebelum lomba berdoa dan  membaca sholawat nariyah terlebih dahulu.”Mari kita jadikan hobby  burung berkicau ini sebagai suatu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendekatkan diri  kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Kiai Kholil.

Menariknya, kegiatan lomba tersebut dibuka dan dipantau langsung oleh pengasuh Ponpes Wali Songo, KHR Moh Kholil As’ad, bahkan, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto juga ikut memantau  kegiatan lomba,  yang dilaksanakan di komplek Ponpes Wali Songo, Situbondo.

Sementara, H Faidul Mannan selaku ketua panitia lomba mengatakan, tercatat sekitar seribu peserta yang mengikuti lomba   ini. ”Sedangkan lomba burung berkicau tersebut dibagi empat jenis, yakni burung  lovebird, kenari, cucak ijo dan burung murai batu,”katanya.

Menurutnya, sesuai dengan keinginan pengasuh Ponpes Wali Songo, lomba burung ini  akan dilaksanakana rutin setiap tahun. Selain akan menggelar lomba burung berkicau, pengasuh juga akan menggelar lomba burung perkutut dan lomba ayam berkisar.

”Namun, sebelum  lomba dimulai,  para peserta diwajibkan untuk  berdoa dan membaca sholawat, dengan harapan, jangan hanya peserta yang mendengarkan suara burungnya,  burung-burung yang akan ikut lomba itu harus mendengarkan para pemiliknya  berdoa dan membaca sholawat,pungkasnya. (edo)

Berita Terkait Hiburan

No comments: