"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, July 13, 2017

Tim Dokter RS Soebandi Angkat Benda Asing Dari Perut Hendro

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Operasi RS dr Subandi Jember Kamis (13/7) angkat 12 korek api, 6 paku payung, uang koin, kertas dan tas kresek, gagang sendok garpu, dari perut  warga Situbondo

Benda-benda lain yang berhasik diangkat dari Hendro Wijatmiki (30) tersebut Yakni Paku, Pisau, tutup odol, sendok dan sebagainya, berdasarkan hasil Rongtsen dari RS Abdurahman Saleh Situbondo dan RS dr Soebandi terdapat adanya benda tidak lazim, rumah sakit segera lakukan operasi.

Sejumlah benda keluar, saat Buang Air Besar (BAB) dan muntah. “Mulai Minggu, sudah bisa buang air. Hasilnya, dalam perut Hendro mulai berkurang. waktu dicek kemarin, ada tutup pasta gigi, baterai, dan plastik,” Kata Humas RSD dr Soebandi Jember, Justina Evi Tyaswati, Kamis (13/07). 

Berkurangnya benda tak lazim, diperkuat hasil foto rontgen terbaru. “Nampak dari foto benda di perut Hendro  berkurang, untuk beberapa benda tajam diketahui masih ada di dalam perutnya. “Yang benda – benda tajam itu dengan sendirinya tidak bisa bergerak. Tapi ada juga yang sudah bergeser,” sambung Evi.

Kondisi Hendro saat ini sudah membaik. Kondisi usus Hendro juga sudah tidak membengkak. Ini terlihat dari perut Hendro yang tampak normal. "Sudah membaik, jadi ususnya sudah bergerak, sudah normal, tidak bengkak, kondisi perutnya sudah mulai kempis, kemudian tidak ada pendarahan,” terang Evi.

Operasi, dokter spesialis bedah umum, dr Samsul, dan dr Adi, selama tiga jam, mengangkat, beberapa benda/logam diantaranya. Dapat 12 korek api, 6 paku payung, uang koin maupun kertas dan tas kresek gagang sendok garpu, dan Operasi berjalan lancar dimulai pukul 11.00 hingga 14.00 wib."Ungkap Evi

Tampak Hendro di ruang perawatan, kondisi Hendro sudah mulai membaik. “Untuk makan masih tidak terlalu banyak. Tadi malam saya BAB lagi. Perut saya masih terasa sakit. Tetapi buang air besarnya sudah lumayan (banyak),” ujar Hendro didampingi ibunya.

Hendro mengatakan, sebelumnya selain sejumlah benda yang ditelannya keluar lewat BAB, saat BAB tersebut Hendro merasa mual, dan kemudin muntah. “Pada saat muntah itu, keluar sejumlah benda dari perut, ada plastik-plastik itu, ada tutup odol juga,” ucapnya.

Sementara untuk makan, Hendro mengaku, masih tidak terlalu banyak, dan bentuk makanan juga tergolong lunak. “Mulai enak makan, Tapi tidak banyak, takut sakit perut. Makannya masih bubur halus. Kadang juga ada sayuran dan sedikit buah,” katanya.

Siti Khatijah ibu Hendro mengaku bersyukur, atas perubahan kesehatan anaknya. “Alhamdulillah, kondisinya sudah cukup sehat dibandingkan sebelumnya. Selain itu juga saya bersyukur, karena benda-benda asingnya itu sudah berhasil diambil." Terangnya (edw)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: