"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, July 26, 2017

Tingkatkan Profesionalisme, Pendamping Desa Gelar IST

Jember, Majalah-GEMPUR.Com. Guna meningkatkan Pendamping Desa yang profesional, Pendamping kabupaten, hingga desa, Rabu (26/7) menggelar In Service Training ( IST) atau belajar bareng. 

Kegiatan IST di Aula auditorium Kantor kecamatan Ambulu ini juga dalam rangka untuk melakukan fasilitasi di Desa  agar para pendamping Desa dalam melaksanakan tugas Negara yang tertuang di UU Desa No 6 tahun 2014, bisa berjalan  dengan baik.

“IST ini, bertujuan agar tugas Pendamping Desa dapat mengimplementasikan UU Desa ke desa lebih optimal, sehingga desa dapat melakukan pekerjaan dengan sebuah aturan yang ada," Ungkap pendamping kabupaten bidang pembangunan partisipatip, Dodik Merdiawan

Menurut Dodik, nantinya seorang pendamping desa diharapkan mempunyai peran yang sangat penting untuk memfasilitasi desa dalam menjalankan amanah yang tertuang dalam UU Desa. "Dengan begitu dapat terwujud satu persepsi yang bertujuan untuk menjadikan desa Mandiri dan maju." Katanya.

Pendamping dapat melakukan pengawalan mulai dari beberapa tahapan yang sangat mendasar hingga proses melakukan pencairan dan realisasi dana Desa yang bersumber dari APBN, "Desa dapat mengimplementasikan aturan yang ada, sehingga desa tetap berada dalam realnya," pungkasnya ( yond)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: