"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, July 31, 2017

Wabup Situbondo Himbau CJH Jaga Kesehatan

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil  bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi menghimbau Calon Jamaah Haji (CJH) menjaga kesehatan dan kondisi saat berada di mekah madinah.

Informasinya di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, suhunya mencapai 47 derajat Celsius, karenanya mengonsumsi air mineral secukupnya sesuai anjuran petugas kesehatan”. Ujar wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si usai pembekalan dan pelepasan di pendopo Kabupaten Situbondo. Senin (31/7)

Selain itu, wakil bupati mengungkapkan kepada calon haji jangan melakukan tindakan-tindakan tidak baik  selama di Mekkah dan harus benar-benar menjaga kesehatan karena hal tersebut agar menunaikan ibadah haji secara maksimal.

Sementara kasi haji pada Kementerian Agama (Kemenag) Situbondo H Maulana Ahmad Ridho mengatakan, jumlah calon haji tahun ini (2017) tercatat sebanyak 620 orang dan sesuai jadwal akan diberangkatkan pada 4 dan 5 Agustus 2017 yang di bagi menjadi 2 klroter, yakni kloter 31 dan kloter 32.

Pantauan di lapangan, calon haji termuda dari Kabupaten Situbondo yakni atas nama Arif Ridwan Soewarno 20 tahun warga asal desa mangaran, sedangkan calhaj tertua 86 tahun yaitu, Sri Rusmiyati warga asal Jat sari Kecamatan Arjasa. (edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: