"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 21 Agustus 2017

Babinsa Dan PPL Di Jember Bantu Petani Tanam Padi Pakai Transplanter

Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mempercepat terwujudnya swasembada pangan nasional, Jajaran TNI dari Babinsa bersama PPL terus mendampingi tanam padi petani dengan menggunakan Transplante.

Keikutsertaan Babinsa Desa Jenggawah, Serda Jamhari bersama PPL Ir Sodik di lahan H Siswadi seluas 1,2 hektar merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Pangan MoU Menteri Pertanian dengan Kepala Staf Angkatan Darat, dengan harapan petani mampu meningkatkan produksinya.

Menurut anggota Kelompak Tami (PokTani) Makmur H Siswadi, pendampingan ini memberikan manfaat, secara tehnis, pasalnya selama petani tanam secara tradisional, kini mengolah sawah secara modern dengan peralatan mesin.

“Selama ini kita anti menggunakan mesin karena takut lahan kita tercemar dan lain-lain, namun dengan sosialisasi dan pengenalan yang detil akhirnya para petani tertarik apalagi dapat mempercepat tanam dan lebih efektifef isien di pembiayaan”. Jelas H Siswadi.

Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto, menyampakan dirinya instruksikan para Babinsa selalu aktif turun dilapangan, sehingga program-program percepatan tanam, pengendalian hama dapat dilaksanakan dengan baik dan hasil pertaniannya lebih optimal.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Danramil beserta Babinsa serta jajarannya yang bekerja dengan baik.”Berbagai prestasi yang diraih, baik luas tambah tanam (LTT) serta penyerapan gabah (Sergab) menunjukan telah melakukan tugasnya dengan baik.

Pesannya jangan cepat puas diri. “Tingkatkan pengabdian, Kabupaten Jember parameter produksi pertanian, kalau petani di Jember gagal, akan berdampak pada Propinsi Jawa Timur maupun Nasional, untuk tingkatkan pengabdian demi swasemabada pangan nasional yang lebih mantap” Pesannya. (eros)

Berita Terkait Pertanian

Tidak ada komentar: