"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, August 4, 2017

Berkat Jual Sayur, Pasutri Di Situbondo Dapat Naik Haji

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Berkat keinginannya yang kuat, dan menabung selama lima tahun Pasangan Suami Istri (Pasutri) penjual sayuran keliling di Situbondo akhirnya mendapat naik haji.

Keinginan tulus menjalani rukun Islam Ke Lima  pasangan pasutri Misjoyo (60) Dan Artani (55) warga desa Alas Malang, Kecamatan Panarukan, lantaran setiap hari rajin menabung. "Saya dan istri mengumpulkan uang dengan hasil menjual sayur keliling selama lima tahun," ungkap Misjoyo, Jumat (3/7).

Dirinya juga tidak menyangka kalau tahun ini bisa berangkat ke haji  setelah Kementrian Agama Kabupaten Situbondo memastikan keberangkatannya. Dari semua tahapan, pelunasan, Tes, kesehatan, Manasik, dan segala seduatunya, jemaah haji mereka ikuti dengan rasa bahagia penih haru.

Detik detik keberangkatan, Misjoyo beserta istri masih meluangkan sisa waktu menjual hasil  tanaman sayur kangkung darat dilahan pertaniannya ke pasar maupun di jajakan, Mereka berharap sisa tanamnnya masih laku dijual dan hasilnya bisa menjadi tambahan bekal ketika di tanah suci.

Selam 5 tahun mereka mengaku hidup sederhana dan berusaha menekan keperluannya untuk ditabungkan setiap hari sebanyak 25 Ribu rupiah. "Masih ada sisa tanamn sayur belum di panen yang harus saya jual untuk tambahan bekal kami di Makkah -Madinah mas" ujar Misjoyo.

Pasutri calon haji ini mendaftarkan calon haji pada tahun 2010 lalu, pada tahun 2015 lalu mereka melunasi dengan total 70 juta rupiah. Berkat dari tekat bulat kemauannya untuk berangkat ke Baitullah akhirnya mereka tahun ini yang akan di berangkatakan tanggal 4 hingga 5 bulan Agustus 2017. (Edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: