"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, August 9, 2017

BPJS Kesehatan Targetkan 2018 Warga Jember Ikut Asuransi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Jember dr. Tanya Rahayu menargetkan pada tahun 2018 seluruh warga sudah masuk dalam asuransi.

"Kami punya target pada 2018 seluruh warga Jember terdaftar BPJS Kesehatan, persaratan yang akan datang tidak lagi harus memakai KK bagi yang belum memiliki, cukup dengan surat keterangan dari desa." Ujarnya saat acara Media Gathering yang digelar di Hotel Aston Jember. Rabo, (9/8)

Tampak hadir dalam acara tersebut disamping kepala BPJS Kesehatan, Kepala Humas, Joko soponyono, wartawan senior Aga Suratno,  serta Puluhan wartawan, selain itu Narasumber juga mengharap para awak media ini bekerja profesional dan membantu program seperti ini dengan pemberitaan yang positif pada masyarakat.

Tania optimis targetnya secara personal di Jember ini akan terpenuhi, selain mempermudah persyaratan, bagi yang belum punya KK, ia juga  akan membangun jaringan dengan berbagai element masyarakat, termasuk kepada para wartawan di Kabupaten Jember  

Dalam kesempatan itu Tania mengajak keluarga agar pergi ke Dokter untuk kunjungan sehat / periksa sehat setiap 6 bulan sekali, Rumah sakit tidak boleh menolak setiap peserta BPJS Kesehatan. bahkan kami mengharap juga para pekerja media juga ikut terdaftar dan mensukseskan program tersebut. " pungkasnya.

Sementara Cak Aga, mengingatkan kepada para wartawan, hendaknya membuat pemberitaaan yang benar, harus terferivikasi kebenarannya, jangan sampai membuat berita salah, apalagi sampai membuat berita bohong (hoax),   dampaknya sangat  fatal.

Pasalnya kalau berita bohong tersebar, dan ditelan mentah  oleh pembaca maka akan berbahaya. “Dengan adanya Media sosial, semua orang bisa menulis berita yang belum tentu kebenarannya, “Wartawan berperan meluruskan berita itu, dan harus selalu memegang kode etik” harapnya. (eros)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: