"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, August 1, 2017

Bupati Jember Targetkan 541.024 Anak Bebas Campak Dan Rubella

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Untuk memenuhi target 541.024  Anak “Jember Terbebas dari Campak dan Rubella  Bupati Jember  Jatm, canangkan awal Agustus  2017 dimulainya menyukseskan program nasional  

Imunisasi telah menjadi perkara wajib bagi setiap anak Indonesia hal itu mengingat berapa ribu anak telah meninggal sia – sia.  Demikian ungkap  dr Hj Faida, saat digelar kampanye dan introduksi imunisasi campak dan rubella (MR), di Gedung Serba Guna (GBS) Kaliwates, Jember, Selasa siang (1/8).

 “Sehingga para orang tua, pemerintah, kasek, guru seperti kita ini jika tidak membawa anak anak kita untuk imunisasi itu dan berakibat ketersakitan, maka kita akan sama dengan membiarkan anak anak kita meninggal. Dan itu menjadi dosa besar,” tegasnya.

Target yang harus dituntaskan adalah anak di usia 9 bulan hingga 15 tahun yang berjumlah 541.024 anak. Sejak dimulainya imunisasi campak rubell (MR) pada Agustus - September ini, maksa Jember tidak mengikuti target nasional 95 % saja, tetapi menargetkan 100 % tuntas. Jember terbebas dari campak dan rubella.

Imunisasi MR ini bukan seremonial semata, tetapi sangat serius. Untuk it pemerintah mengupayakan secara tuntas.  “Jika ada yang tidak masuk siswanya, ini tugas Kasek untuk menjemputnya. Dipastikan bahwa murid ini sudah terminunisasi MR atau belum,” Haraonya.

Untuk menjunjukkan tekatnya, sebaayk 5000  Kepala Sekolah (Kasek) RA, TK, MI, SD, MTs, SMP, negeri dan swasta untuk terlibat dalam sosialisasi,  “Baru kali ini ada imunisasi MR gratis dan ini dijamin pemerintah. Bisa dibandingkan dengan harga di pasaran, imunisasi MR,  ada yang lebih dari Rp 1.500.000,” ujarnya  .

Untuk  menyukseskan program ini, pemerintah kabupaten Jember, dengan leading sektor Dinas Kesehatan,  membuat komitmen bersama baik pakta integritas masing – masing  Kasek untuk menuntaskan siswanya dengan imunuisasi MR, serta komitmen sanggup menyelesaikan tugas negara tersebut. (hms/eros)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: