"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 24 Agustus 2017

Bursa Hewan Kurban Dadakan Mulai Marak Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 2017, stan bursa penjualan hewan kurban dadakan Kamis, (24/8) mulai marak di sejumlah ruas jalan di kawasan kota Jember.

Stan bursa hewan kurban di jalan brawijaya kecamatan sukorambi, menjadi salah-satu tempat tujuan warga dari dalam dan luar kota untuk mencari hewan kurban ini. Harga sapi relatif sama bila dibandingkan harga kambing yang mengalami kenaikan cukup signifikan.

 “Saat ini, harga hewan kurban jenis sapi bervariasi, namun relatif sama dengan pada perayaan hari raya idul adha tahun lalu”. Demikian ungkap Hasan Basri, pemilik  stan bursa hewan kurban yang menyediakan puluhan ekor sapi dan kambing ini

Untuk jenis sapi lokal menurutnya dijual antara 15 juta hingga 30 rupiah perekor, sedangkan harga sapi limosin berada dikisaran harga 35 juta hingga 47 juta rupiah. Sementara harga kambing yang sebelumnya kisaran 1 juta. kini dijulan hingga dua juta rupiah.

Untuk kebutuhan stok hewan kurban baik sapi maupun kambing pemilik bursa hewan kurban mengaku hanya mengandalkan dari peternak lokal, karna harganya cukup terjangkau. “Kami hanya menyediakan hewan korban dari peternak lokal” Pungkasnya. (Eros)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: