"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, August 6, 2017

Cegah Balap Liar, Polres Jember Gelar Drag Bike

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Cegah maraknya balap liar, Kapolres Jember menggelar Drag Bike untuk menyalurkan bakatnya para pencinta balap yang bertempat di Jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates. 

Kegiatan ini digelar lantara balap liar di masih banyak diminati oleh para pemuda, “Kita berharap kegiatan ini dapat mengurangi balap liar, sehingga mereka tidak kebut-kebutan di jalan umum, jadi kita tampung dengan sirkuit tertutup ini” Kata  Boby, anggota Juri Satu dari IMI Pemprov Jawa Timur Minggu (06/08)

"Untuk peserta ada yang dari Jawa Tengah dan Bali dengan jumlah seratus lebih, starternya 219 dari kelas briket 8 detik dan briket 9 detik dan bebek standart 116 CC, bebek 4 Tak 155 CC sama sport 155 CC, untuk pemula terbuka dengan jarak tempuh 200 meter. "ujarnya. 

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH mengatakan bahwa Drag Bike ini adalah memberikan khanalisasi bagi pemuda yang ingin berolah raga Otomotif. "Yang kita lakukan adalah preventif dan Refresif pencegahan patroli dan penindakan bagi yang melakukan balap liar" terangnya usai membuka Drag Bike.

Pada kesempatan ini kita coba untuk mewadahi dengan sirkuit yang memang kita persiapkan demi keselamatan, kemudian petugas pengamanan juga kita siapkan, petugas kesehatan juga kita siapkan, pencatat waktu dan panitia sudah mempersiapkan dengan baik. 

"Ini akan terjadi secara berkesinambungan, sehingga tempatnya terlayani, fasilitasnya tercukupi, kesehatan terjaga dan diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini yang resmi otomatis diharapkan tidak ada lagi kegiatan balap liar yang terlaksana di Kabupaten Jember"jelas Kusworo. 

Jikan ada pembalap disini tercatat sebagai pembalap liar maka itu akan di coret. "Sehingga diharapkan meniadakan balap liar di Kabupaten Jember dengan adanya event-event seperti ini, dan untuk pemenang kita sediakan hadiah sejumlah uang dan piala," ungkapnya (edw)

Berita Terkait Olahraga

No comments: