"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 31 Agustus 2017

Cegah Konvoi Malam Takbir, Aparat Jember Gelar Patroli

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 37 petugas dari 32 Personil Polsek, 4 Koramil 0824 dan 1 Pol PP Tanggul Jember,  Rabu (30/8) malam amankan malam takbir hari raya Idul Adha tahun 2017. 

Tampak sejumlah Mobil dan Motor roda dua Patroli mengitari sepanjang Jalan raya "Pengamanan ini guna mencegah Adanya Konvoi yang dapat menggangu ketenangan Umat muslim yang lagi beribadah ( bertakbir )." Ungkap Kapolsek Tanggul AKP Bambang.S.

Bukan hanya itu, terlihat Petugas juga memberikan himbauan terhadap warga yang bergerombol di alun alun Tanggul agar tidak melakukan Konvoi.  "Kami tidak akan segan segan memberi tindakan terhadap mereka yang melakukan konvoi, Karena dapat membahayakan umum " katanya.

Kegiatan patroli yang dilakukan aparat keamanan tersebut mendapat dukungan dari warga, menurut Abdullah (48) warga dusun krajan Desa Manggisan . Menurutnya tidak diperbolehkannya Konvoi sangat Baik, agar tidak terjadi sesuatu yang membahakan dirinya dan orang lain.

"Kami sepakat dan Sangat mendukung tindakan yang diambil Petugas, selain demi keamanan dan rawannya adanya kecelakaan, warga dapat beribadah dengan tenang, Luapan kegembiraan tidaklah harus dilakukan dengan cara melakukan konvoi," ujarnya. ( yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: