"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, August 1, 2017

Dinsos Situbondo Rehabilitasi 50 Anak Di Malang

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Dinas Sosial  Kabupaten Situbondo H lutfi joko Prihatin SH M Hum Selasa (1/8) berangkatkan 50 peserta Tertirah  di Taman Jembatan Peduli Anak Bangsa (Tajem Pedang)

Pengiriman  puluhan peserta Tertirah  ini dalam rangka untuk menekankan angka pada perbaikan moral. "50 peserta hari ini akan  diberangkatkan untuk mengikuti program rehabiltasi Tertirah di UPT Pelayanan dan Perlindungan Sosial Anak “ BIMA SAKTI” Batu Malang." kata Lutfi.

Merak akan mengikuti pelatihan Keterampilan dan Praktek Belajar  Kerja Bagi Anak Terlantar Termasuk Anak Jalanan, Anak Cacat dan Anak Nakal yang selama ini dianggap sebagai anak yang kurang bermoral, mandiri, tidak mempunyai rasa tanggung jawab disekolah, keluarga dan juga lingkungan sekitarnya.

"Tujuan Kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Praktek Belajar Kerja Bagi Anak Terlantar Termasuk Anak Jalanan, Anak Cacat dan Anak Nakal ini, adalah untuk membentuk anak-anak yang dianggap mempunyai masalah dalam perkembangan dirinya, baik perkembangan  moral, kepribadian maupun perkembangan mental" Jelasnya.

Pasalnya anak-anak adalah masa depan bangsa. “Kewajiban negara untuk memberikan perhatian, pembinanaan mental maupun pembelajaran kaitannya dengan pola, sehingga dapat dibuktikan sebelum dan sesudah melaksanakan pembinaan terjadi perubahan yang sangat luar biasa"  Pungkasnya. (Edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: