"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 25 Agustus 2017

Dishub Jember gelar Lomba Angkot Sehat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dishub Jember Jumat (25/08) gelar lomba Angkot bersih di depan Pemkab, Aspek Standart Pelayanan Minimal (SPM) kelayakan Operasional yang menjadi prioritas peninilaian.

Ada 16 peserta lomba Angkot dari segala jurusan yang, dimana nanti ibu Bupati Jember yang menentukan pemenangnya, sementara dinilai dari SPM untuk standartnya lombanya karena masih perdana, dimana nantinya tahun depan akan lebih disiapkan kembali kriterianya. 

Siswanto, MT selaku Kabid Angkutan Dishub Jember mengungkapkan bahwa lomba angkot sehat ini dilakukan oleh Pemkab Jember dengan pertimbangan bahwasannya kita ingin menggairahkan lagi pelayanan angkutan kota dan menyiapkan angkutan kota yang lebih baik, sehinga kendaraan peserta kita tes emisi.

"Tujuannya supaya angkot terjaga baik dan dapat melayani dengan baik di masyarakat, dimana sementara kita batasi dulu karena memang kita gak ingin mengganggu pelayanan ke masyarakat, jadi setiap operator minimal Lima Unit" ungkapnya.

Kegiatan dalam rangka HUT RI 17 Agustus, pengumuman pemenangnya 17 September di Hari Perhubungan Nasional. "Jadi mulai tahun 2017 kita evaluasi seluruh trayek, memang ada beberapa trayek kurang layak, makanya bulan september nanti, bila ada angkot tidak layak tidak boleh beroperasi" jelas Kabid Angkutan.

Menurut salah satu sopir Angkot Amir Syarifudin (52)Yang di uji tadi tentang layaknya kendaraan yang layak atau tidak pada lombanya. "Pengasapan, perlengkapan, surat-surat dan layak pakai atau tidaknya, sama seperti yang di uji di Perhubungan"terang bapak yang mulai tahun 1982 jadi sopir angkot.(edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: