"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, August 2, 2017

Hutan Jati KPH Bondowoso di Situbondo Kembali Terbakar

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga akibat buang puntung rokos sembarangan, Hutan jati di kabupaten Situbondo, milik kesatuan pemangkuan hutan (KPH), kabupaten Bondowoso Jawa Timur kembali terbakar.

Akibat dilalap si jago merah, kebakaran sejak pukul 17:30, hingga tengah malam hari dikawasan KRPH wringin Anom, BKPH Klabang , melahap sekitar 8 hektar.

 Di Petak 53 , dengan luas hutan 20.5 Hektar luas ada 8 hektar yang terbakar sejak petang  hingga pukul 2 dini hari api baru bisa dipadamkan dengan cara manual" ungkap Yudi Iswandi Polisi, Porter Perhutani, Rabo (2/8)

Ada 4 titik api dilokasi hutan jati, lanjut Yudi, Selain medan yang sulit serta matreal daun jati yang kering disertai angin juga merupakan faktor terbakarnya hutan jati.

Dan untuk memastikan api, sejumlah petugas dan dibantu Masayarakat sekitar memadamkan api  agar tak menjalar sampai ke pemukiman warga yang ada di pinggiran hutan. (edo)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: