"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, August 30, 2017

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Situbondo Meroket

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mendekati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah tahun 2017, harga sapi di pasar hewan di kabupaten Situbondo mengalami kenaikan signifikan hingga angka dua juta rupiah.

Kenaikan ini menurut para pedagang hewan sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir lalu.  “Sapi yang saya bawa ini umur 3 tahunan, biasanya laku Rp 20 juta sampai Rp 22 juta. Kini, bisa terjual hingga Rp 25 juta,” kata Sunandar,  salah-satu pedagang sapi, Rabu (30/08).

Ia menambahkan, sejak dua pekan ini jumlah pembeli yang datang ke pasar hewan  mulai ramai tidak seperti bulan-bulan sebelumnya.

jelang idul Adha sudah biasa banyak yang beli sapi untuk melakukan kurban pasti   Setiap saya bawa sapi laku keras Tadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Aries Marhaento, menuturkan kenaikan yang terjadi pada hewan kurban tersebut merupakan hal yang wajar terjadi jika mendekati peringatan hari besar islam. (edo)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: