Translate

Iklan

Iklan

Jember Raih Sertifikat Adipura Dari Menteri Lingkungan Hidup

8/03/17, 17:30 WIB Last Updated 2017-08-27T12:38:05Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  sebagai wujud keberhasilan menjaga dan mengelola kebersihan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Rabu (2/8) raih sertifikat Adipura, dari Menteri Lingkungan Hidup Dr Ir Siti Nurbaya Barak, di Jakarta.

Pengelolaan bank sampah jadi salah satu pendorong diraihnya penghargaan. “Penghargaan ini menjadi kebanggaan masyarakat Jember. Perolehan nilai  rata  - rata Kabupaten Jember adalah 71 point.” Demikian diungkap  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arismaya Parahita, SP, Kamis (3/8)

Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, menurut Arismaya sabgat mengapresiasi, prestasi ini menurutnya berkat kerjasama masyarakat dan pemerintah, “Program kita kan edukasi ke masyarakat terkait pemisahan dan pemilahan sampah basah, kering, dan organik atau non organic,” ujar Arismaya.
               
Sampah di Kabupaten Jember mencapai 1.300 ton per hari. Adanya ini masyarakat sudah mulai sadar dan meningkatkan kepeduliannya dengan mendukung program bank sampah. Mereka mengumpulkan sampah sampah itu dan dijual kepada pengepul sampah di dekat depo depo sampah.
               
Gerakan masyarakat sudah sangat kompak karena baik TNI dan Polri, pelajar, mahasiswa, ormas dan pecinta alam juga mendukung gerakan kebersihan lingkungan dengan melakukan gotong royong, membersihkan jalan, bersih bersih kampung, bersih bersih pasar, dan bersih bersih ligkungan sungai. (hms/edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jember Raih Sertifikat Adipura Dari Menteri Lingkungan Hidup

Terkini

Close x