"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, August 31, 2017

Kades Di Jember Siapkan Ambulan Gratis Bagi Warganya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Desa (Kades) Rambigundam Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Jawa Timur menyiapkan dua mobil Ambulan untuk melayani warganya yang sedang sakit.

Bukan hanya menyiapkan mobil ambulan yang yang diperuntukkan pelayanan warganya, sang kades juga mendirikan radio desa yang dipancarkan untuk alat informasi dan komunikasi warga desa. Mobil Ambulan dan Stasion Radio tersebut konon kabarnya dibiayai bukan dari dana desa.

Camat Rambipuji, Purwodadi, mengapresiasi layanan total kades, semakin salud, layanannya gratis, bahkan dirinya akan menjadikan desa tersebut menjadi percontohan di kecamatan Rambipuji. "Kami mengapresiasi terobosan tanpa basa-basi, lebih-lebih, tidak sampai membebani warganya," imbuh Camat

Kepala Desa (Kades) Rambigundam, Mansur, membenarkan bahwa pembelian dua mobil ambulan tidak menggunakan uang Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). "Saya membeli mobil tersebut dengan uang zakat keluarga saya untuk masyarakat,” tuturnya.

Dia juga menyiapkan kereta kelinci gratis, membuka praktik kesehatan pukul 17.00 - 21.00 wib, pembuatan akte warga kurang mampu saat bulan ramadhan digratiskan.  Untuk itu, Ia mewajibkan perangkatnya bekerja profesional. "Tugas perangkat desa melayani dengan sepenuh hati,“ tegasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: