Translate

Iklan

Iklan

Kades Di Jember Siapkan Ambulan Gratis Bagi Warganya

8/31/17, 23:11 WIB Last Updated 2017-08-31T19:20:03Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Desa (Kades) Rambigundam Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Jawa Timur menyiapkan dua mobil Ambulan untuk melayani warganya yang sedang sakit.

Bukan hanya menyiapkan mobil ambulan yang yang diperuntukkan pelayanan warganya, sang kades juga mendirikan radio desa yang dipancarkan untuk alat informasi dan komunikasi warga desa. Mobil Ambulan dan Stasion Radio tersebut konon kabarnya dibiayai bukan dari dana desa.

Camat Rambipuji, Purwodadi, mengapresiasi layanan total kades, semakin salud, layanannya gratis, bahkan dirinya akan menjadikan desa tersebut menjadi percontohan di kecamatan Rambipuji. "Kami mengapresiasi terobosan tanpa basa-basi, lebih-lebih, tidak sampai membebani warganya," imbuh Camat

Kepala Desa (Kades) Rambigundam, Mansur, membenarkan bahwa pembelian dua mobil ambulan tidak menggunakan uang Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). "Saya membeli mobil tersebut dengan uang zakat keluarga saya untuk masyarakat,” tuturnya.

Dia juga menyiapkan kereta kelinci gratis, membuka praktik kesehatan pukul 17.00 - 21.00 wib, pembuatan akte warga kurang mampu saat bulan ramadhan digratiskan.  Untuk itu, Ia mewajibkan perangkatnya bekerja profesional. "Tugas perangkat desa melayani dengan sepenuh hati,“ tegasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Di Jember Siapkan Ambulan Gratis Bagi Warganya

Terkini

Close x