"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 09 Agustus 2017

Kades Diharap Hati-hati Mengelola Dana Desa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah MoU Kementerian Desa, Dispemasdes, Kejari Jember, dan Polri, dalam pengawasan dan pendampingandalam Pengelolaan Keuangan Dana Desa, Gelar Pelatihan.

Pelatihan Dasar Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2017 se Kecamatan Balung di Balai Desa Curahlele Rabu (9/8) siang  Yang dihadiri 8 Kepala Desa beserta 5 perangkatnya, dengan narasumber dari Kepala Dispemasdes Ir Heru Sunarso dan dari Kejaksaan Negri Jember oleh Kasi Datun Nuril Alam SH.

Kepala Dispemasdes Heru mengingatkan agar menggunakan Anggaran Negara agar hati-hati. "Kami berpesan bila mengelola uang Negara agar penggunaan dana desa tidak diselewengkan, dengan demikian, penggunaan dana desa bisa tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan aturan yang ada." Tegas Heru

Sementara Kasi Datun Nuril Alam menyampaikan, giat pelatihan dasar pengeloloan keuangan sebagai wujud sosialisasi mekanisme penggunaan Uang Negara Dana Desa, agar tidak melanggar hukum, sehingga perlu untuk disampaikan aturan dan tatacaranya.

Selain itu kami akan selalu memonitoring agar tidak sampai terjadi kesalahan yang fatal, sehingga bisa terjerumus sampai melanggar hukum, tugas kami memberikan penjelasan aturan yang dibolehkan dan yang dilarang/menyalahi ketentuan.

Salah satu peserta  dari  Kepala Desa Gumelar Hery Mulyono, menyambut gembira, pelatihan ini menurunya agar dalam melakukan penggunaan keuangan desa, tidak salah dalam pengunaanya dan salah administrasi sehingga bisa dilakukan pencegahan sebelum (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: