"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 01 Agustus 2017

Kapolres Jember Kumpulkan Ratusan Debt Collector

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran banyaknya keluhan masyarakat atas pengambilan kendaran bermotor secara Paksa dan Sepihak.Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Selasa (01/08) kumpulkan para Debt Colektor. 

Bahkan dalam menjalankan pekerjaannya, tidak sedikit yang menabrak Aturan Hukum.  Inisiatif Kapolres tersebut bertajuk Sosialisasi sinergitas Polri dan OJK dalam upaya menciptakan Kamtibmas Kondusif pada pelaksanaan pengamanan Eksekusi Jaminan Fidusia.

Sebagai pembicara dari OJK, Budiono selaku Kabag Pengawasan Industri Non Bank dari Kantor Regional 4 OJK Jatim Tentang persyaratan Kualifikasi Debt Colector, Sedang dari Polres Jember Iptu. Ainur Rofiq, SH selaku Kanit Pidum Berbicara tentang Pelanggaran Hukum Pidananya.

Acara ini gelar setelah mencermati laporan pengaduan masyarakat. “Inisiator dari bapak Kapolres setelah mencermati laporan pengaduan dari masyarakat tentang kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat” Kata Iptu. Ainur Rofiq, SH saat memberi materi di Aula Hotel Green Hill.

"Perintah beliau agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif, baik itu pemberi jaminan fidusia maupun penerima jaminan fidusia, karena kiss terakhir adanya keluhan masyarakat yang merasa keberatan atas tindakan para Dept Colektor di lapangan"tegasnya.

Agar tidak melakukan atau agar tidak menabrak Rambu-rambu hukum, diharapkan OJK melakukan pendidikan agar para debt colektor memiliki Sertifikat, sehingga legal, agar tidak ada lagi pengambilan  paksa.  "Tentunya disana melanggar Norma Sosial,  yang jelas Norma Hukum itu Di abaikan oleh mereka" kata Rofiq.

Polri akan melihat dari sudut pandang hukum, siapa yang salah, akan ditegakkan. "Mudah-mudahan acara ini akan berkesinambungan, karena itu membutuhkan semua pihak, Polri dalam menciptakan dan memelihara ketertiban masyarakat juga butuh" Ucap Inspektur Satu. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: