"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, August 26, 2017

Kejari Jember Segera Luncurkan Aplikasi Ayo Kawal Dana Desa

Jember, MAJLAH-GEMPUR.Com. Sebuah aplikasi berbasis telephon seluler pintar (android) Ayo Kawal Uang Desa (Akud) segera diluncurkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember.

Aplikasi ini  diklaim yang pertama di Indonesia yang dibuat untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi terkait pengeloaan dana desa. Demikian diungkapkan  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, Ponco Hartanto, kepada sejumlah media,  Sabtu (26/8)

“Secara teknis aplikasi AKUD ini terbagi menjadi dua fitur. Pertama  Aplikasi Layanan Publik yang bisa di download secara bebas oleh masyarakat dengan tujuan, agar masyarakat bisa mengetahui program-program pembangunan yang sedang dikerjakan desa”. Jelasnya.

Kedua, aplikasi Internal, Fitur untuk konsultasi antara kades dengan kejari secara private, termasuk pemberian bantuan hukum pengelolaan keuangan desa. Aplikasi  diharapkan mampu menjawab keragu-raguan kades menggunakan dana desa secara baik dan benar guna mewududkan pembangunan di desanya.

Kejari mengaku dirinya sudah meminta data dari seluruh desa di Kabupaten Jember untuk dimasukan kedalam aplikasi perdananya. Segera setelah siap, Ponco berjanji akan meluncurkan aplikasi ini.  “Mudah-mudhan Presiden Jokowi nanti berkenan untuk meloucing aplikasi ini,” (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: