"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 29 Agustus 2017

Kesulitan Air, Warga Di Situbondo Mengais Tetesan Akar Pohon

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat kemarau panjang dalam 2 bulan terkhir, sejumlah warga Situbondo Jawa Timur yang kesulitan air bersih, terpaksa harus mengais air dari tetesan akar pohon.

Hal ini dialami oleh warga dusun Dusun Tete dan Panapan desa Sopet kecamatan Jangkar kesulitan air. "iya pak penduduk desa kesulitan air, selama ini warga mengambil air dari akar pohon,  kami berharap ada bantuan air dari pemerintah termasuk bantuan sumur bor," ujar Suhawa Warga desa Sopet, Selasa, (29/08).

Sedikitnya ada sekitar 350 jiwa warga di dusun Panapan mengandalkan mata air satu satunya. Untuk mendapatkan satu ember harus rela mengantre, namun bagi warga yang tidak mau mengantre terpaksa harus mengambil dan mengkonsumsi air dari sungai dan sumber dari akan pohon.

Warga juga mengeluhkan sulitnya bercocok tanam. Sementara suplay air yang berasal dari pemerintah melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah, (BPBD) masih belum dapat memenuhi kebutuhannya, Warga berharap pemerintah menambah suplay air agar masyarakat  tidak lagi mengalami kesulitan air bersih. (edo)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: