"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 23 Agustus 2017

Kodim Jember Gelar Lomba Tari dan Puisi Perjuangan Antar Pelajar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) Kodim 0824 Jember Rabu (23/08) menggelar Lomba Tari dan Puisi Tema Perjuangan antar SMA/SMK se Kabupaten Jember Jawa Timur.

Kegiatan dibuka Kasdim 0824, Mayor Inf Robertus Ardha,  dan  juri Wiwik Prastiwi, S.SN, Sri Laksmitawati W.W, SE, Cornelis Bagus N Samuel, M.Th dari komunitas tari Dewan Kesenian Jember demikian halnya Juri Lomba Baca Puisi diantaranya Dr. Ikhwan Setiawan, M.A, Dr Eko Suwargono, M.Hum dan Iwan Kusuma.

Menurut salah-satu dewan Juri bahwa kegian ini sangat positif bagi perkembangan kesinian dan budaya di kabupaten Jember. “Lomba ini sangat positif sekali dalam rangka memberi referensi, membuka peluang kepada pelaku-pelaku seni untuk bengkit dan berkreasi”,  ungkapnya

Keluar sebagai Juara untuk Lomba Tari diantaranya Juara I  SMA Bima Ambulu, Juara II SMAN 1 Jember dan Juara III dari SMA Pancasila Ambulu, sedangkan untuk Lomba Baca Puisi Juara I SMAN Kalisat, Juara II SMAN 5 Jember, dan Juara III SMKN 1 Jember.

Kasdim 0824 Mayor Inf Robertus Arda menyatakan ucapan selamat kepada para pemenang dan kepada yang belum memperoleh juara hendaknya terus berlatih, terkait dengan yang juara pada lomba kali ini akan kita bawa ke lomba ditingkat Korem maupun Kodam seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto  menyampaikan permohonan maaf karena sedang melaksanakan dinas luar ke Jakarta kepada Dewan Juri,  para pembina dan peserta semuanya, dan terima kasih atas dukungannya dalam penyelenggaraan Lomba Tari dan Lomba Baca Puisi tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, sedangkan kepada yang masih belum berhasil agar  tetap semangat, jangan menyerah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, untuk itu tetap semangat demi kelestarian budaya Bangsa Indonesia”. Tegas Letkol Inf Rudianto  saat dihubungi melalui telepon selulernya.  (eros/sis)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: