"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 17 Agustus 2017

Megawati Beri Penghargaan Pemenang Lomba Pidato Bung Karno Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati HUT RI 72, DPC PDI Perjuangan Jember bersama Anggota DPR RI gelar lomba pidato Bung Karno memperebutkan penghargaan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri.

Kegiatan lomba tingkat pelajar dan Mahasiswa / umum ini diikuti  sebanyak 107 peserta. Masing-masing dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 85, sementara dari Perguruan Tinggi atau umum sebanyak  22 peserta. Demikian  Kata Ketua Panitia Edy Cahyo Purnomo usai acara, Kamis, (17/8)

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Tambrani, bahwa kegiatan bersama Anggota DPR RI Arif Wibowo digelar selama satu minggu yang dimulai dari 11 – 17 Agustus ini dimaksudkan untuk menyebarkan pemikiran Bungkarno dan membangkitkan Rasa Nasionalis dan Patriotisme Remaja 

Hal senada juga diungkapkan Arif Wibowo, Menurut anggota komisi II DPR RI ini, disamping menularkan ajaran Bung Karno  juga untuk menjaga  Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Repubik Indonesia dan Beneka Tunggal Ika” Demikian diungkapkan Anggota DPR Ri dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jember – Lumajang Ini,

Disamping itu untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan Nasionalis.  " Rasa cinta tanah air dan semangat Nasionalisme yang mulai pudar, untuk itu perlu ditanamkan jiwa semangat sang Proklamator Bung Karno dengan lomba pidato 1 juni."tutur Arief Wibowo

Bangsa negara ini didirikan tidak dengan mudah dicapai. "Namun dengan mempertaruhkan jiwa dan raga dengan pemikiran yang visioner serta menancapkan fundamental yang sudah menjadi konsensus bersama bahwa Indonesia adalah negara dari Pancasila dan UU 1945." pungkas Arief Wibowo. 

Arif berjajni kegiatan ini tahun depan akan diselenggarakan dengan cakupan lebih luas lagi “Bukan hanya tinggkat SMA dan Perguruhan Tinggi atau Umum, tapi akan kita laksanakan mulai dari Sekolah Lanjutan Pertama (SMP), dari sejumlah Kabupaten lain”. Jelasnya

Yang  berbeda dari lomba Pidato Bungkarno dari lomba-lomba sebelumnya adalah piagam penghargaan ditandatangani langsung dengan tandatangan basah oleh Ketua Umu PDI Perjuangan mantan Presiden RI Ke 5 Megawati Sukarno Putri.

“Yang tidak ternilai harganya dari lomba pidato Bungkarno di Kabupaten Jember ini, adalah Piagam ditandatangani langsung dengan tanda tangan basah oleh Ibu Megawati Sukarno Putri, untuk itu saya meminta para peserta pemenang dapat menjaganya dengan baik” Jelasnya dengan mata berkaca-kaca.  

Salah satu peserta lomba yang masuk Grand Final 6 besar yakni Nur Azizah pelajar  SMK Basis Pesantren Nurussalam mengatakan keinginannya ikut lomba karena ingin menauladani sosok Soekarno. “Saya mengikuti lomba seolah dirinya adalah Soekarno. Setiap bait saya hafalkan dan hayati. Saya belajar sehari dengan mendengarkan 10 kali pidato sudah hapal,” katanya.

Disinggung sosok Soekarno, Nur manyatakan bahwa Soekarno adalah sosok yang tegas dan kepemimpinannya tidak membedakan atau memihak kepada  kelompok atau golongan manapun.  “Jadi Soekarno bisa merangkul semua golngan, itu yang saya suka,” ucapnya lagi.

Enam  finalis  Yakni Nur Azizah dari SMK Bastrens, Muhammad Ikhlasun, dan Muhammad Ilyas dari MA Nuris, Angga Firman Setiawan, Firman Maulana Fadlil dan Saifulah Romadhoni. Jjuara pertama SMA diraih Nur Azizih SMK Bastren Nurus Salam Ambulu, sementara  perguruhan tinggi diraih Firman, dari Unej. (eros/edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: