Translate

Iklan

Iklan

Peringati RI HUT ke 72, Pemdes Kotakan Gelar Karnaval

8/24/17, 18:35 WIB Last Updated 2017-08-24T13:10:29Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Pemerintah Desa Kotakan Kecamatan Situbondo menggelar beragam kegiatan, mulai dar tasyakuran, hingga karnaval.

Beragam lomba hingga panggung hiburan musik dangdut digelar. Semua rangkaian kegiatan dilaksanakan secara sukarela. Muspika dan Kepala Desa beserta Perangkatnya, sangat antusias melepas karnaval umum yang dilaksanakan pada Kamis (24/8).

 Dalam Karnavak yang  mengambil rute start dari batas wilayah Kotakan dengan kelurahan ardirejo hingga finish ke wilayah Cangkreng batas desa Kotakan dengan desa kalibagor. Beragam pakaian Khas kemerdekaan dan pakaian hias peserta menarik perhatian penonton yang tak sabar menunggu disepanjang jalan.

Kepala Desa Kotakan Suriwan, sangat senang dengan kali ini. “Kegiatan karnaval umum ini untuk mengenang hari bersejarah yakni hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pastinya kami bangga dengan masyarakat yang guyub dan sukarela ikut berpartisipasi dalam karnaval hari Kemerdekaan,“ terangnya.

Dirinya  berharap untuk tahun-tahun berikutnya hari Kemerdekaan Republik Indonesia bisa di meriahkan  lebih semarak lagi. Disamping seluruh masyarakat Desa Kotakan juga tidak lupa memanjatkan doa kepada arwah para pahlawan dan pembabat desa kotakan pertama.

Kegiatan tersebut diikuti semua warga masing-masing RT dari 30 RT Se-Desa Kotakan mulai anak-anak, remaja hingga dewasa. Bermacam jenis kendaraan yang telah dihias kembali ke tahun 1945, serta puluhan seragam kemerdakaan juga dikenakan oleh para peserta karnaval. (RT)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati RI HUT ke 72, Pemdes Kotakan Gelar Karnaval

Terkini

Close x