"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 12 Agustus 2017

Presiden Joko Widodo Minta Santri Jember Jaga Persatuan

Add caption
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam lawatan ke Ponpes Nuris, Presiden Joko Widodo disambut Pengasuk Pondok Pesantren KH Muhyidin Abdhushomad dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo serta ribuan santri.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi didampingi Pengasuh Ponpes Nuris KH Muhyidin Abdhushomad serta Bupati Jember Faida mengimbau agar para santri menjaga persatuan karena keragaman dan kekayaan Indonesia yang begitu besar.

Indonesia, kata Presiden Jokowi memiliki 17 ribu pulau, 516 kabupaten kota, 34 provinsi, serta 714 suku dan 1.100 bahasa daerah.“Indonesia adalah negara besar, negara dengan penduduk muslim terbanyak, dan terbesar di dunia. Untuk itu kita perlu menjaga kerukunan dan persatuan bangsa,” kata Presiden Jokowi disambut tepuk tangan meriah ribuan santri. 

Presiden juga menyampaikan bangsa Indonesia akan menjadi sebuah kekuatan, akan menjadi sebuah potensi keberagaman apabila bisa menyatukan. “Apabila kita bisa menyatukan dalam bingkai NKRI untuk bersaing dengan negara-negara lain, untuk berkompetisi dengan negara lain,” katanya.

Presiden Jokowi juga berharap bangsa Indonesia tidak tercerai berai seperti yang selama ini terjadi di negara-negara timur tengah. “Kerukunan dan persatuan akan selalu saya ingatkan kepada rakyat, dimanapun berada. Kita harus rukun, dan bersatu. Kita ini bersaudara, penting untuk menjaga ukhuwah Islamiyah,” tutur Presiden Jokowi. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: