"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 13 Agustus 2017

Presiden Jokowi Siapkan 300 Miliar Untuk Bandara Notohadinegoro

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bandara Udara Notohadineghoro Jember dipastikan akan menjadi Bandara Embarkasi Antara. Kepastian naik kelas ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat melawat di Jember.

Bahkan untuk memuluskan har tersebut,  Pemerintah Pusat akan menyiapkan anggaran sebesar 300 miliar rupiah yang akan di anggarkan melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) selama dua tahun yang akan dimulai tahun 2018 hingga tahun 2019.

Dengan naiknya kelas, diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jember.  Demikian kata  Presiden Ir H Joko Widodo usai membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada ribuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Jember Patrang Minggu  (13/8).

Guna mendukung pencapaian tersebut, melalui Kementrian Perhubungan mulai tahun depan akan dilakukan penambahan fasilitas termasuk landasan ruway pesawat terbang.  “Untuk Bandara Notohadinegoro Pemerintah Pusat sangat mendukung dan akan menambah fasiilitas yang belum lengkap,” ujarnya.

Pemerintah pusat akan menyiapkan anggaran sekitar 300 miliar rupiah dalam dua tahun angggaran , mulai tahun 2018-2019.  “Penambahan runaway yang sesuai dengan kenaikan kelas menjadi 2600 m yang akan dilaksanakan selama dua tahun,” kata mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini. (midd)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: