Translate

Iklan

Iklan

Propam Jember Mendadak Periksa Senpi Milik Polisi

8/31/17, 18:52 WIB Last Updated 2017-08-31T16:11:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memastikan kelayaan dan tidak adanya penyalahgunaan senjata Api (Senpi), mendadak Kamis (31/8) ratusan jajaran Polres  diperiksa Profesi dan Pengamanan (Propam).

Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, menerangkan, sesuai aturan tidak semua anggota Polri boleh memegang Senjata Api, hanya mereka yang lulus tes psikologi dan mendapat rekom dari Pimpinan, yang berhak memegang senpi untuk mendukung pelaksanaan tugasnya.

Mereka sebelumnya harus telah lulus menjalani seleksi tes. "Untuk memang dan menguasai senpi harus terlebih terdahulu, menjalani seleksi tes psikologi serta harus mendapatkan rekomendasi pimpinan, guna mendukung tugas dilapangan."jelas Kusworo

Ada sekitar 200 lebih anggota yang memegang Senjata Api, Untuk mengetahui kelayakan dan memastikan tidak ada penyalahgunaan, secara berkala dilakukan pemeriksaan, pemeriksaan dilakukan secara mendadak untuk mengecek kesiap siagaan anggota.

Lebih jauh kusworo, kedepannya pemeriksaan Senpi akan terus dilakukan secara mendadak, Sehingga dapat diketahui mana anggota yang siap dan tidak, hingga akhir pemeriksaan Tim Propam yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan adanya penyalahgunaan Senpi oleh anggota. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Propam Jember Mendadak Periksa Senpi Milik Polisi

Terkini

Close x