"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, August 29, 2017

Ribuan Anak Paud dan TK Di Jember Ikuti Manasik Haji

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 1675  anak-anak PAUD dan TK dari Kecamatan Tanggul dan Bangsalsari Kabupaten Jember Selasa (29/8) ikuti Peragaan di Alun Alun Kecamatan Tanggul. 

Aanak dilatih tata cara pelaksanaan ibadah haji, seperti rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji. "Dengan mengikuti Peragaan, anak-anak tidak hanya tahu teorinya saja namun mengerti prakteknya," Ungkap Ketua kegiatan, Jumari

Kegiatan disamping bisa memberikan pemahaman kepada anak juga orang tua, pasalnya bukan hanya anak yang nampak Orang tua juga hadir dan mengikuti Kegiatan yang diladigelar Yayasan Alhoirot Pondok pesantren Bulugading yang bekerjasama bersama Ikatan guru Roudhlotul atfal (IGRA).

Pasalnya orang tua bisa langsung menyaksikan kegiatan anaknya,  sebaliknya anak bisa melihat orang tuanya ikut kegiatan tersebut. " Pendidikan sekarang lebih mengacu kepada cara pendidikan Parented, antara anak dan orang tua harus sama-sama mengerti tentang pendidikan anak." Terang Jumari

Sementara itu Camat Tanggul Sukardi sangat mengapresiasi acara ini dan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan, pasalnya Kegiatan manasik haji ini sangat bermanfaat bagi anak sebagai pengenalan pendidikan nilai agama dan moral sejak dini.

"Agar anak memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya, disamping itu harapan kita, anak akan mengerti makna yang ada dalam ibadah haji, sehingga tumbuh semangatnya jadi ibadah haji menjadi Visi hidup, ” Ujar Sukardi. (Yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: