"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, August 19, 2017

Ribuan Warga Miskin Jember Ikuti Program KB Gratis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan  calon akseptor Keluarga Berencana (KB), Metode Operasi Wanita (MOW) dan juga Metode Operasi Pria (MOP) warga kurang mampu Sabtu (19/8) ikut operasi gratis

Kegiatan ini untuk mensukseskan program Keluarga Berencana. Ada dua metode yang dilaksanakan yakni MOW dan MOP, program KB ini diikuti sebanyak 250 orang yang tersebar di 31 Kecamatan. Untuk yang program MOW jumlahnya 230 orang sedangkan untuk MOP 20 orang.

Kegiatan dilaksanakan mulai pagi sampai sore,” Ungkap Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Sosial Riyadi Budi Cahyono mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Jember Ita Puri Andayani di lantai III gedung Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember.

Menurut Budi Ho kegiatan KB tersebut dilakukan  dalam rangka percepatan permintaan masyarakat dalam program KB dan sesuai dengan  harapan BKKBN perwakilan Jawa Timur. “Permintaan masyarakat yang semakin meningkat dan sudah sadar akan pentingnya KB,” ucapnya.

Kabid Institusi Peran Serta Masyarakat, Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi Suprihandoko menambahkan bahwa target akseptor Kb yakni 1000 akseptor. “Saat ini masih estimasi sekitar 60 % dan tinggal satu kegiatan yang akan menargetkan 40%,” tuturnya.

Handoko menambahkan, kegiatan dalam rangka HUT TNI yang ke-72 mendatangkan tenaga spesialis dalam KB yang sudah berjalan selama 14 kali selama tujuh tahun sejak 2010 yang lalu “Ada 15 personil mas dari Lanud Iswahyudi Madiun yang mendukung kegiatan ini,” ungkapnya menjelaskan.

Lanjut Handoko, personil Kodim 0824 Jember sebanyak 30 orang, relawan HMI 130 org, insan Genre 10 orang, mahasiswa 5 orang, personil DP3AKB 10 orang ditunjang teman lapangan mulai UPT, PL KB dan Kader KB dari 31 Kecamatan se Kabupaten Jember. (midd)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: