Translate

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Jember Beri Layanan Khusus Difabel

8/28/17, 16:27 WIB Last Updated 2017-08-28T18:14:18Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satlantas Polres Jember, memberikan pelayananan khusus bagi kaum difable dengan menyediakan kursi roda, ruang tunggu, dan tempat ujian praktek didesain khusus.

Sesuai dengan amanat Perda Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas, semua instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik diharapkan mampu menyediakan layanan yang ramah bagi kaum difable.

“Perda tersebut, pihaknya memberikan pelayananan lebih bagi kaum difable. Lebih dari itu mereka memang membutuhkan perhatian khusus”. Demikian diungkapkan  Kasat Lantas Polres Jember, AKP Nopta Histaris Suzan, kepada sejumlah media, Senin (28/8).

"Untuk fasilitas, sengaja disediakan kursi roda dan  ruang tunggu khusus, dan juga tempat ujian praktek yang didesain sesuai kebutuhan penyandang disabilitas, Selain itu, setiap hari  ada satu petugas piket untuk melayani pemohom SIM dari kaum difable”, Jelasnya.

Petugas akan memberikan pendampingan mulai pendaftaran, teori, hingga praktek. “Untuk ujian praktek, selain disiapkan track khusus,  kaum difable juga diperkenankan membawa kendaraan sendiri yang sudah disesuaikan dengan kondisi fisik yang bersangkutan. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Polres Jember Beri Layanan Khusus Difabel

Terkini

Close x