"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 12 Agustus 2017

Sukses di Jakarta, Kyai Asal Jember ini Ajak Pesantren Bangun Ekonomi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kyai kelahiran Jember sebagai Pendiri dan Pengasuh Ponpes Al-Baghdadi yang sukses di Ibu Kota Jakarta, mengajak Ponpes dan Masyarakat untuk membangun ekonomi.

Ajakan Pria kelahiran desa Pancakarya Kecamatan Ajung ini disampaikan saat mengumpulkan seluruh Kiai dan Kepala Desa di Hotel Bandung Permai kecamatan Kaliwates dalam acara Sosialisasi Membangun Ekonomi Pondok Pesantren dan Masyarakat Terpadu, Sabtu (12/08).

"Dengan Konsep ini kita tidak hanya sebagai obyek dalam bisnis, melainkan bagaimana Pondok Pesntren (Ponpes) dan masyarakat, disamping sebagai objek, sekaligus menjadi subyek, kita akan terlibat sebagai pemilik dalam bisnis ini, sehingga hasilnya nanti akan kembali juga kepada kita" katanya.

Menurut pendiri dan Pengasuh Ponpes Al-Baghdadi Bekasi-Jakarta bahwa Karena tantangan pesantren kedepan begitu besar, maka seluruh Kiai, akan libatkan seluruh elemen masyarakat, dan tentunya nanti termasuk kepala desa yang juga sebagai ujung tombak kita" Terangnya.

Ide untuk membangun pekonomian pesantrean dan kerakyatan ini muncul, semata-mata hanya karena kepeduliannya terhadap tanah kelahirannya, "kita melihat selama ini terjadi kesenjangan sosial, yang sebabkan oleh kesenjangan ekonomi" tutur pria yang pernah jadi buruh tersebut.

Dengan bigitu kita membantu pemerintahan Jokowi. "Jadi kita harus punya satu langkah agar tidak selalu menunggu dari pemerintah, pola ini kita tunjukkan pada pemerintah, dan tinggal saatnya pemerintah yang akan tindak lanjuti, itu konsep kita ini" Jelasnya. 

Jadi kita membuat suatu terobosan untuk mengangkat ekonomi kita, dan tidak perlu menunggu dari pemerintah.  "Jadi setelah ini, kita undang pemerintah, ini loh karya kami dan mari di tindak lanjuti Sehingga akan menjadi program nasional" beber Junaidi. 

Menurutnya ekonomi Jember sudah bagus, namun cukup hanya disini. “Kita kan tidak bisa cuma merasa cukup dengan yang sudah ada, tetapi kita harus membuat suatu terobosan-terobosan sehingga lebih mengangkat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi itu lebih cepat" Lanjutnya. 

Kita harus  bisa terbang ke angkasa, punya cita-cita yang tinggi. "Istilahnya, terbang itu kita harus punya harapan yang tinggi, jauh kedepan, kita harus optimis, artinya kita harus punya keinginan untuk bangun Jember lebih baik dan bangkit lebih maju" Pungkasnya. (edw)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: