"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 03 Agustus 2017

Tim Penyidik Kejari Jember Geledah Kantor Dispora

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim JPU (Jaksa Penuntut Umum) Kejaksaan Negeri Jember yang dipimpin langsung Kasipidsus Kamis siang (3/8), menggeledah gudang milik Dinas Pemuda dan Olah Raga di Jember Sport Garden Ajung Jember.

Penggeledahan ini dilakukan guna melengkapi berkas, perkara dugaan kasus korupsi di tubuh Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Jember pada peroide 2014-2015 yang melibatkan Putra Mantan Bupati Jember yang juga ketua Askap PSII Jember Diponegoro yang merugikan negara hingga 2,7 Milyar.

“Hari ini kami melakukan penggeledahan untuk mencari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kasus Askab, mulai dari proposal permohonan maupun laporan pertanggung jawaban, sebab anggaran yang digunakan Askab dari pos anggaranya Dispora,” ujar Kasipidsus Kejaksaan Negeri Jember Asih, SH.

Terutama dokumen periode 2014-2015.  “Kami masih belum memeriksa sepenuhnya dokumen-dokumen ini, saat ini kami masih menginventarisir, dan ada beberapa dokumen yang sudah kami bawa untuk dilakukan pemeriksaan,” tambah perempuan berjilbab ini.

Pihaknya masih fokus memeriksa dokumen berkaitan Askab, belum yang lain. “Kami tidak dibatasi memeriksa dokumen tersebut, tapi kami fokus pada dokumen yang berhubungan dengan Askab, dimana mantan bendaharanya sudah ditanan, sementara ketuanya masih dalam pencarian” tegas Asih. (edw

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: