"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, August 9, 2017

Wali Murid SDN Filial Merak Kecewa Dirjen Dikdasmen Tak Datang

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guru serta wali murid, Kecewa Tak hadirnya Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah RI pada Rabu, (9/8), di SDN Filial Dusun Merak desa Sumber Waru, Banyuputih.

Pasalnya gagalnya kunjungan Dirjen Dikdasmen dengan alasan tidak jelas. Diduga karena tidak ada respon dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang akan mendampingi kunjungan Dirjen tersebut. Kekecewaan juga dirasakan Anggota komisi II  DPRD fraksi Golkar Zuhri SH  yang mengunjungi sekolah terpencil tersebut.

Saya juga merasakan kekecewaan mereka, tiba-tiba gagal dan tak ada kejelasan. Mudah-mudahan bukan karena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang tidak merespon. Kehadiran saya ke SDN Filial Merak ini karena diundang masyarakat untuk mendampingi tamu,” Kata Suhri.

Untuk itu pihaknya akan berkirim Surat Resmi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo untuk menjelaskan kenapa kunjungan Dirjen Dikdasmen gagal ke SDN Filial Merak.  Kami akan mengklarifikasi dinas pendidikan Kabupaten Situbondo,” jelasnya.

Warga  berpenduduk 340 KK  berharap punya gedung sekolah. Masyarakat ingin pisah dari induknya. Sebab, dengan status Filial, belum mendapatkan hak-hak pendidikan sepenuhnya, seperti, bantuan dana BOS, insentif dan minimnya GTT yang hanya ada 3 GTT dan 3 guru PNS. Ujar Suhri.

Pemerhati Pendidikan dari Lembaga Klinik Dakwah Institut Agama Islam Ibrahimi Pondok Pesantren Salafiyah Safi’yah Sukorejo, Ahmad Zaini Ahsin Mpdi menyayangkan. Saya kecewa ketika mendengar dari pihak sekolah Alasan tak hadirnya Dirjen Dikdasmen, karena tak di respon Dispendik Situbondo" tegasnya. (edo)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: