"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 19 Agustus 2017

Warga Situbondo Terima Rastra Tak Layak Konsumsi

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan Kilogram beras rakyat sejahtera (Rastra) tidak layak konsumsi Jumat, (18/08) kembali ditemukan di desa Kp Mangaran, Kecamatan Mangaran, Situbondo, Jawa Timur.

Pasalnya, beras yang diterima warga ini Menguning dan bau apek.  Ketua RT.02 /09 Bahri  mengaku, mendapat pengaduan masyarakat, dirinya juga ikut  kecewa,  namun  tidak ada pilihan lain dan terpaksa harus mendistribusikan kepada masyarakat.

Meski Bulog  berulang kali membantah, faktanya, masih ditemukan. "Mau bagaimana lagi, dari sananya sudah seperti itu. Ya terpaksa kita bagikan, toh saya juga hanya sebagai RT belum tentu ditanggapi jika hal ini dilaporkan kepada Bulog" Demikian diungkapkan Bahri.

Seorang Warga desa Mangaran, Saniti mengeluhkan adanya beras Rastra yang diterimanya karenaapek dan mengkuning. "Katanya pemerintah akan memperhatikan beras bagi warga miskin tentang kelayakan beras, tapi kok masih begini berasnya" keluhnya, Sabtu (19/08).

Warga berharap kepada pemerintah setempat untuk melakukan kordonasi  pada Bulog, sehingga Bulog  lebih memperhatikan beras Rastra  untuk warga miskin. Salah satu Petugas menerangkan, total Rastra yang diterima setiap KK menerima 3 hingga 5 kilogram.

Pihak Bulog, sebelumnya berjanji jika ada keluhan, pihaknya akan segera menarik beras yang layak konsumsi namun, ketika Kepala kantor Bulog Bondowoso A Dhekan dikonfirmasi melalui via HP nya, enggan memberikan keterangan, ia hanya mengatakan datang saja ke kantor. (edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: