Translate

Iklan

Iklan

Berpakaian Ala Mahabharata Kades Di Jember Ajak Warga Taat Pajak

9/04/17, 21:40 WIB Last Updated 2017-09-04T15:30:26Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, ratusan peserta se dari enam desa  Senin (4/9) ikuti gerak jalan tradisional yang digelar muspika kecamatan Semboro.

Dalam lomba yang dilepas Camat H. Sudaryanto didampingi Kapolsek AKP. Subagio dan Danramil 0824  jalan, diikuti sebanyak 275 Regu peserta, mulai tingkat Sekolah dasar hingga Umum, mereka diberangkatkan dari Start Depan kecamatan Semboro, Desa Sidomekar, Desa Semboro dan finish di lapangan Desa Semboro.  

Ada yang unik peserta dari perangkat Desa Sidomekar, mereka yang berkostum Mahabharata melakukan Atraksi menyerupai tarian serta yel yel dengan logat jawa tentang taat membayar pajak dan Kamtibmas dengan hormat kepada petugas keamanan 

"Selain menghibur penonton, kita juga memberitahukan kepada warga tentang kesadaran membayar pajak, bukan hanya itu kita juga berpesan kepada masyarakat tentang NKRI harga mati, " Ungkap Sugeng P kepala desa Sidomekar yang juga sebagai komandan Regu.

Kemeriahan itu sangat menghibur para penonton, dengan gaya kocaknya kepala Desa yang akrab disapa Sugeng selaku Komandan regu, Ngadep ngetan grak, Maju telung meter grak,  "Kami sangat bahagia dan merasa terhibur sekali, " kata  Supiah, salah satu pengunjung warga desa Sidomekar. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berpakaian Ala Mahabharata Kades Di Jember Ajak Warga Taat Pajak

Terkini

Close x