"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 21 September 2017

BPBD Situbondo Terus Droping Air Ke Sejumlah Desa

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. BPBD  Situbondo Terus Droping Air bersih ke sejumlah dusun dari delapan kecamatan,  distribusi mencapai  10 ribu liter bahkan sampai 20 ribu liter dalam satu red nya  ketitik lokasi.

Kepala Bidang Penceghan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Gatot Trikorawan SE M.Si , siap menjalankan perintah Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto SH, untuk menyelurkan air bersih ke daerah rawan kekeringan yang diprediksi hingga bulan November tahun 2017.

"Kami BPBD dinperintahkan terus melakukan droping air saat musim kemarau telah berdampak pada sejumlah wilayah  di  Situbondo, maka dari itu BPBD terus menggencarkan droping air bersih kesejumlah titik rawan kekeringan " ujar di hubungi selulernya , Kamis ,(21/09).

Dari suplay air yang disebar ke sejumlah lokasi untuk tanki  mobil BPBD dalam satu rednya di anggarkan mencapai Rp 235 ribu rupiah. Satu titik jarak tempuh lokasi kekeringan di sektor barat yakni Banyuglugur salah satu titik di desa KaliSari, Sementra bagian sektor kekeringan ujung timur Asembagus.

Kecenderungan kebutuhan air di beberapa desa juga  telihat, seperti di wilayah kecamatan  Mlandingan, debit air irigasi semakin berkurang, sejumlah sawah tidak terairi air, hal ini dikhwawatirkan akan gagal panen, agar kejadian ini tidak berlarut-larut, perlunya kesadaran masyarakat menjaga kelestarian alam. (edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: