Translate

Iklan

Iklan

Ciptakan Kemandirian, PKK Di Jember Siapkan Pengrajin Baru

9/15/17, 19:08 WIB Last Updated 2017-09-15T13:02:35Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim penggerak PKK Manggisan Kecamatan Tanggul, Jember. Kamis (14/9) menggelar Pelatihan pembuatan kerajinan craf, manik manik, di rumah Ketua BPD di Dusun krajan.

Pelatian yang diikuti 30 peserta ini dimaksudkan agar warga tidak lagi menggantungkan nasib keluar desa, apalagi ke luar negeri. Demikian ungkap Zahro, ibu kades, sekaligus pengusaha Hasil UMKM Manggisan ini, Jum'at (15/9) usai Musdes Pembentukan BUM Des di RM. Layung sari 2.

“Pelatihan ini dimaksudkan agar warga dapat mandiri, bisa menjadi bos sendiri, mempunyai penghasilan sendiri tanpa harus bekerja keluar Desa lagi, dengan begitu sudah bisa dipastikan Peningkatan perekonomian warga akan meningkat”, Jelasnya.

Mengingat UMKM merupakan usaha mikro, lanjut Zahro, maka pendampingan peningkatan kapasitas dan mutu hasil produk UMKM, itu menjadi prioritas utamanya, dengan begitu Hasil yang di produk warga dapat bersaing di pasar, 

" Kedepan, hasil produksi warga akan ditampung di BUM des, berikut pemasarannya, jadi warga sudah tidak lagi bingung untuk memasarkan hasil produknya, hasilnya selain akan menjadi pendapatan pengrajin, juga akan menjadi pendapatan BUMdes dan Pendapatan Asli Desa (PAD)," Pungkasnya. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Kemandirian, PKK Di Jember Siapkan Pengrajin Baru

Terkini

Close x