"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 28 September 2017

Dinsos Situbondo Support Para Pengungsi Erupsi Bali

Bali, MAJALAH-GEMPUR.Com. Atisipasi warga terdampak erupsi di zona merah, Dinsos Situbondo bersama ratusan personil Tagana, BNPB ,TNI,Polri, dari Sigap Kamis, (28/09) terus imbau warga mengungsi.

Mereka terus melakukan penyisiran kerumah-rumah warga dan mengimbau kepada penduduk agar segera mengungsi untuk sementara waktu. Data terakhir yang dihimpun, jumlah pengungsi hingga saat ini mencapai sekitar 50 ribu jiwa tersebar di ratusan titik pengungsian.  

Sementara bantuan dari lembaga dan daerah terus bertambah. Tampak Kepala kepala Dinas Soaial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, H Lutfi Joko dan timnya, ikut melakukan tindakan persuasif, berinteraksi, memberikan arahan dan Suport para pengungsi agar tetap di posko Ulakan.

Pihak pemerintah pusat, Provinsi dan daerah tetap memantau perkembangan Gunung Agung. "Kami tetap memantau  peta,  panas, abu vulkanik, dan lainnya, serta akan terus menyalurkan bantuan,  saya harap para pengungsi tetap tenang dan jangan panik " kata Lutfi, Kamis (28/09).

Diperoleh data, Kecepatan meluncurnya awan panas itu bisa mencapai 300/km per jam. Meski begitu aktifitas belajar dan mengajar disekolah masih berjalan normal, namun dari sejumlah sekolah di wilayah yang berada zona Merah di gabung ke sekolah yang ada di zona aman di kecamatan Manggis. (Edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: