"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, September 8, 2017

Gerak Jalan Tradisional Tanggul – Jember 35 KM Siap Digelar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gerak jalan Rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) Sabtu (9/8) siap digelar.

Kesiapan itu disampaikan Camat Tanggul,  sebagai tuan rumah Sukardi, mengatakan bahwa pihaknya siap menerima ratusan ribu peserta gerak jalan tahunan 35 km.  "Persiapan di Start Alun-alun Tanggul sudah hampir selesai, nanti malam sudah siap semuanya," terangnya Jumat sore di ruang kerjanya.

Namun Kami masih terus berkoordinasi dengan instansi terkait agar perhelatan Tajemtra bisa berjalan dengan lancar dan sukses. "Rumus mutlak yang harus dilakukan adalah koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak terkait agar acara besok berjalan sesuai harapan," Jelasnya.

Beberapa persiapan yang dilakukan, lokasi karantina peserta agar rapi dan tertib, pembuatan gapura garis start. "Kita bekerja sama, dengan SMK PGRI 3 Tanggul, untuk Desain Startnya, sementara terkait dengan kesiapan di pendopo kita bekerjasama dengan Dispora." Jelasnya.

Sedangkan untuk pengaturan akses jalan selama persiapan, Ia mengatakan telah koordinasi dengan pihak Polsek Tanggul "Alhamdulillah kami telah berkoordinasi dengan Kapolsek, kita upayakan jika kondisi masih memungkinkan tidak akan menutup arus jalan," Pungkasnya. (yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: