"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 30 September 2017

Getaran Erupsi Gunung Agung Bali Mulai Menurun

BALI, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pengunsi sedikit lega,  pasalnya sejak Sabtu, (30/09), getaran erupsi gunung Agung Karangasem Bali dikabarkan turun drastis, namun dalam waspada karena Magnitudonya masih besar.

Kabar itu diperoleh dari Bidang Mitigasi Gunung Api, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), dari pusat Pos Pengamatan Gunung Api Agung di Desa Rendang, melalui panitia dari seluruh pos Pengungsian, termasuk di pos pengungsian  Desa Ulakan, kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem.
"Setidaknya informasi ini membuat masyarakat sedikit menjadi tenang, mudah mudahan terus turun, sehingga seluruh masyarakat yang terdampak bisa kembali kerumah mereka masing-masing," Demikian kata kepala Dinas Sosial Situbondo, H Lutfi Joko Prihatin SH.Mhum Di Lokasi pengungsian kecamatan Manggis.

Hal senada jug diungkapkan salah satu pengungsi Wayan kariye asal Desa Bebandeng, ia mengaku merasa tenang ketika mendapat kabar eksistensi getaran erupsi diprediksi terus menurun, dan berharap pemerintah terus melakukan upaya,  agar para pengungsi bisa segera dapat kembali kerumahnya masing-masing.

Wayan berharap pemerintah daerah, Provinsi Bali maupun Pemerintah pusat bisa cepat mengambil  langkah-langkah konkrit, agar  masyarakat bisa pulang kerumah, “Sebenarnya kami sudah ingin pulang pak, tapi sama petugas masih belum diijinkan" ujarnya. (edo).

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: