"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 07 September 2017

Habib Syeh Ajak Warga Banyuwangi Dan Jember Cinta Tanah Air

Banyuwangi - Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Banyuwangi dan Jember Bersholawat di Stadion Diponegoro Banyuwangi Rabu malam (6/9) dan alun-alun Jember Kamis (7/9) malam jadi lautan sorban putih.

Tak hanya melantunkan puji-pujian pada Nabi Muhammad SAW, tapi acara ini juga sarat dengan pesan-pesan kebangsaan. Sebuah syair berjudul 'Ya Ahlal Wathon' (Wahai Penduduk Tanah Air) gubahan KH. Wahab Chasbullah menjadi lagu pembuka acara.

Lagu yang diciptakan salah seorang pahlawan nasional itu, mengajak untuk mencintai Indonesia. Suasana semakin larut ketika Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, ulama asal Solo yang dikenal dengan sapaan Habib Syeh ini melantunkan syiar dakwah melalui sholawat.

Selanjutnya, pemimpin grup sholawat Ahbabul Musthofa itu, melantunkan sholawat dengan syair-syair yang berisi puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW dengan irama yang indah. Iringan rancak rebana yang menjadi ciri khasnya, semua syairnya mudah merasuk di hati setiap muslim.

Lagu-lagu nasional juga tak lupa dikumandangkan. Lagu kebangsaan 'Indonesia Raya', 'Garuda Pancasila' dan '17 Agustus 1945' silih berganti dinyanyikan bersama para syekhermania. Habib Syekh juga membawakan syair 'NKRI Harga Mati'. Sebuah syair ajakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Para syekhermania - sapaan penggemar Habib Syekh - tampak mengumandangkan sholawat "Dengan bersholawat ini, kita berdoa bersama untuk bangsa Indonesia," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya di acara yang bertajuk Festival Banyuwangi Bersholawat ini. Rabo, (6/9)

Hal senada juga disampaikan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Jember, pada acara Jember Bersolawat yang dihadiri Habib Syeh dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Pria yang akrap disapa Gus Aap ini meminta warga nahdliyin cinta tanah air dan menjaga kerukunan umat beragama. (kim/eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: