"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, September 8, 2017

Kakek 104 Tahun Siap Ikut Gerak Jalan Tajemtra Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan peserta Gerak Jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) Sabtu (09/09) yang menempuh rute  30 kilometer ini memperebutkan hadiah utama Mobil Ayla dari Pemkab Jember

Berdasarkan data yang sudah terdaftar di panitia penyelenggara, tercatat sebanyak 8.204 Orang yang akan meramaikan agenda rangkaian peringatan Hari Ulant Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke 72 ini, bahkan pesertanya ada yang berumur 104 tahun, peserta ini sudah 10 tahun rutin mengikuti event tersebut,

Disamping sebua mobil Ayla Pemkab Jember juga menyediakan hadiah 5 sepeda motor  Mio dan puluhan hadiah hiburan lain, serta  ratusan door prize yang akan diundi di akhir acara untuk peserta yang lolos seleksi penilaian panitia.

Tercatat, ada 6 kategori yang dilombakan, dengan rincian beregu umum putera 3.650 regu, beregu umum puteri 580 regu, beregu pelajar putera 850 regu, beregu pelajar puteri 80 regu, perorangan putera 2.301 orang dan perorangan puteri 743 orang.

“Kita optimis masih banyak yang akan mengambil nomor peserta, seperti pada tahun-tahun sebelumnya,ada perubahan yang signifikan pada pelaksanaan tahun ini, seperti pencapaian wisata edukasi dan religi, serta acuan keagamaan,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Jember, Dedi Muhamad Nurahmadi.

Dirinya menjelaskan, Tajemtra yang telah terselenggara sejak tahun 1972 ini terus dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan. Dedi mencontohkan, sepanjang jalur Tanggul-Jember sepanjang 30 km, akan melewati lokasi wisata, tempat peribadatan dan potensi-potensi lainnya. 

“Jadi kita arahkan untuk penilaian tertentu, dengan memberikan kesempatan dan waktu bagi peserta untuk menunaikan ibadah sholat di masjid atau musholla yang dilalui, dan kita akan memberikan tanda khusus di tempat peribadatan,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Dedi juga akan melibatkan sejumlah pondok pesantren untuk turut meramaikan pelaksanaan Gerak Jalan Tradisional Tanggul Jember ini. “Jadi nanti kita akan pastikan pelaksanaan Tajem 2017 akan lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Untuk peserta perorangan, berusia 104 tahun. Ia adalah P. Tokin, salah satu warga asal Kalisat yang konsisten mengikuti gerak jalan Tajem sejak 10 tahun terakhir. “Saya masih kuat, dan saya akan terus ikut gerak jalan sampai saya sudah tidak bisa jalan,” ujarnya saat ditemui dilokasi pendaftaran. (edw)

Berita Terkait Olahraga

No comments: