"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, September 3, 2017

Kapolres Jember Didaulat Jadi Warga Kehormatan PSHT

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.,  Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Minggu (3/9) didaulat sebagai warga kehormatan Perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Jember.

Kusworo, sempat bertanya, perihal pengangkatannya, setelah disampaikan bahwa dirinya dianggap memiliki inovasi di bidang olah raga dan bela diri, Kusworo lantas menerima permintaan tersebut. "Setelah diangkat, otomatis kami memiliki hubungan emosional dan beban menjaga nama baik PSHT," terangnya. 

Usai pengangkatan dirinya di Lapangan Scaba, Kusworo mengajak PSHT  ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Jember, serta turut menyosialisasikan bahaya narkoba sedini mungkin, sekaligus mengkampanyekan pentingnya siskamling untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar rumah..

“Karena kami melihat di PSHT ini tidak hanya dilatih fisik semata, tetapi juga dilatih mental bagaimana beretika secara sopan dan beretika menghargai orang lain, dan bila melakukan pengeroyokan penganiayaan tetap akan diproses hukum" pungkasnya.

Ketua PSHT Cabang Jember, Djono Wasinudin, usai penyematan seragam PSHT ke Kapolres Jember mengatakan Kapolres diangkat menjadi anggota kehormatan ini karena dinilai mampu memecahkan kemajuan seni bela diri di Jember. 

"Sebab beberapa waktu lalu, Kapolres menggelar event seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) yang dianggap membuka kebutuhan yang ada di organisasi PSHT. Semenjak dikukuhkan, Kapolres akan menjadi bagian dari 8.000 lebih anggota PSHT di Jember"kata Djono. 

Kalau dahulu pendekar bisa berprestasi saja, namun setelah ajang MMA yang diselenggarakan oleh Polres Jember, ternyata inilah ajang untuk menyalurkan bakat untuk berprestasi. "Kami mengakui bahwa di organisasi itu yang ada hanya hidup dan mati," tuturnya. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: