"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 12 September 2017

Kapolres Jember Galang Dana Untuk Korban Muslim Rohingya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, melakukan penggalangan dana bagi korban tragedi kemanusiaan pembantaian ribuan muslim di Rohingya, Myanmar.

Aksi pengumpulan dana dari anggota yang digelar spontanitas usai apel pimpinan di Mapolres Jember, sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi kemanusiaan yang menimpa Muslim Myanmar. Kapolres berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 13.294.000.

“Pengumpulan dana ini, bentuk solidaritas anggota Polri, menyisihkan sebagian rizkinya membantu korban Rohingya. Dana ini akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) selaku lembaga resmi penyalur zakat, infaq dan shodaqoh milik pemerintah”, Kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo Selasa, (12/9)

Kapolres menerangkan, terkait tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya, sejauh ini kabupaten Jember Cukup kondusif sehingga kepolisian hanya sebatas melakukan pengamanan terhadap elemen-elemen masyarakat yang menggelar kegiatan penggalangan dana.

“Sudah menjadi tugas Polisi memastikan kegiatan tersebut tidak mengganggu aktivitas di lingkungan sekitar.
Jangan sampai niatnya sudah baik ingin membantu, tapi menyebabkan kemacetan bahkan menimbulkan kecelakaan lalu lintas”. Harapnya. 

Kepala Baznas kabupaten Jember, H.Misbahus Salam, menyampaikan apresiasinya terhadap yang dilakukan Polres Jember. Diakui jika Polres Jember merupakan lembaga di kabupaten Jember yang mengawali aksi penggalangan dana untuk korban Rohingnya.

Setelah menerima dana yang terkumpul, Baznas akan berkoordinasi dengan Pemkab sambil menunggu instansi lain yang melakukan aksi serupa.  “Koordinasi juga dilakukan dengan provinsi dan pusat. “Dana ini akan disalurkan melalui kementrian luar negeri atau kementrian sosial. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: