"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, September 3, 2017

Kartu Ditelan Mesin ATM BCA Jember, Jutaan Uang Nasabah Raib

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rumiati (22), dampingi Eka, lapor Polres Jember. Pasalnya gara-gara Kartu tertelan mesin ATM, uang di rekining Bank BCA melayang dan berpindah kerening orang lain.

Menurutnya ketika dirinya yang saat itu akan mengambil uang, kartunya tertelan di mesin ATM bank BCA di Alfamart, ia kebingungan, tiba-tiba muncul seorang lelaki ingin membantu, namun juga gagal, kartu tetap tidak bisa keluar.

"namun justru saldo uang saya berkurang dan tertransver ke rekening orang lain, mungkin gara-gara mesin ATM sudah direkayasa oleh pelaku dengan diberi lidi tempat masuk nya kartu ATM." ungkap Rumiati warga Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari. Minggu (3/9)

 Ia mengetahui tak begitu lama setelah  melihat melalui mobile banking di telpon genggamnya, saldo di rekening nya terkuras hanya tertinggal Rp 70.000, dari saldo ahkir Rp 2. 070.000, berpindah kereking orang lain, namun kedua pelaku sudah kabur.

Hal itu dibenarkan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH.  "Di duga pelaku dua orang laki dan perempuan, yang beroperasi di sebuah mesin ATM di toko ritail Alfamart Kusworo di Jl Basuki Rahmat Keluarahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari" Ungkap Kusworo

Agar kejadian tersebut tidak terulang, Kusworo juga mengingatkan, agar masyarakat lebih berhati-hati bila mengalami hal yang sama, jangan mudah percaya kepada orang yang ingin membantu lebih baik menghubungi col Centre masing-masing bank. (edw)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: